Please enable JS

Profil Kami

Bersama Membangun Indonesia
Lebih Baik

Komunal merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memberikan layanan peer - to - peer di Indonesia yang membantu menciptakan hubungan antara UMKM berpotensi dan para pemberi dana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Tim
Komunal

Hendry Lieviant, CFA

Co-founder & CEO

Hendry memiliki pengalaman bekerja di bidang perbankan dan manajemen kredit di bank investasi internasional seperti Barclays Investment Bank dan Goldman Sachs di Singapura. Selain itu, Hendry juga dipercaya untuk mengelola manajemen resiko kredit di perusahaan multinasional Swiss Glencore dengan otoritas kredit mencapai 80juta USD. Hendry lulus dengan double degree dalam Manajemen Business Keuangan dan Akuntansi dari Singapore Management University. Pada tahun 2017, Ia juga menyelesaikan program Chartered Financial Analyst (CFA) dari CFA Institute, USA.

Rico Tedyono

Co-founder & COO

Rico memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di berbagai posisi strategis di bidang operasional dan perencanaan strategis di HSBC Bank, Toppan CFI Japan, Uni President Indonesia, Tetrapack China dan PT Indonesia Multi Colour Printing. Pada 2009, Rico meraih gelar Master di bidang Science dari National Cheng Kung University, Taiwan dan Magister Management dengan konsentrasi Keuangan dan Manajemen Investasi dari Universitas Surabaya pada tahun 2017.

Kendrick Winoto

Commissioner

Kendrick memiliki pengalaman bertahun-tahun di industri jasa keuangan. Setelah bekerja di bidang Bank Investasi, Ekuitas Swasta dan Keuangan Perusahaan. Kendrick memulai karirnya sebagai Financial Analyst di General Electric Singapore, dilanjutkan bergabung dengan Quvat Management yang merupakan suatu perusahaan ekuitas swasta dengan fokus di Indonesia, dan menjadi Vice-President di Avantgarde Capital yang merupakan perusahaan butik Bank Investasi dengan basis di Jakarta, Indonesia. Kendrick lulus dengan double-major di bidang Finance dan Ekonomi dari Singapore Management University.

Hugo Lumanpauw

VP Technology

Hugo memiliki lebih dari 7 tahun pengalaman di bidang data & analitik di Microsoft, Seattle. Hugo meraih gelar Master of Science dari University of Wisconsin-Madison, Amerika Serikat.

Alvin Amadeo Witirto

Angel Investor

Alvin memiliki pengalaman bekerja di bidang perbankan dan kredit dengan Citibank Corporate Banking dan Citibank Cards, di bidang ekuitas dengan Standard Chartered Bank dan di bidang investasi dengan Seatown Holdings. Alvin lulus dengan double degree dalam Ekonomi dan Sosiologi dari Singapore Management University. Saat ini, Alvin bekerja di perusahaan konsultan manajemen multinasional yang berbasis di Singapura.

Boby Dores

Angel Investor

Boby memiliki pengalaman lebih dari 10tahun sebagai Senior IT Konsultan dan Manager di berbagai perusahaan konsultan dan perbankan seperti Multipolar dan BTPN. Sebelum bergabung di Komunal, Boby bekerja di salah satu perusahaan penyedia layanan jasa konsultasi IT di SIngapura yang menyediakan solusi terhadap masalah data dan performance management untuk berbagai perusahaan dan bank berskala internasional. Boby lulus dari Universitas Lampung dengan gelar Sarjana Teknik Elektro.

Lukas Lieviant

Angel Investor

Lukas memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dalam berbagai industri seperti menufaktur, pemasaran, dan perdagangan. Dalam 20 tahun terakhir, Lukas berhasil memajukan perusahaan manufaktur dan perdagangan furniture yang menjangkau beberapa wilayah di Indonesia Timur, mulai dari Jawa Timur, Bali, sampai kepada Kalimantan. Selain itu, Beliau juga merupakan investor dalam sektor property dan keuangan.

PT Komunal Finansial Indonesia
Jln. Greges No. 3A
Sawahan
Kec. Sawahan, Surabaya
Jawa Timur, 60251

Layanan Pengaduan


Member Dari

DISCLAIMER RISIKO:

  1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola, dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan, dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman, dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

PT Komunal Finansial Indonesia merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang telah diatur oleh dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, Perusahaan menyediakan layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman meliputi pendanaan dari individu, organisasi, maupun badan hukum kepada individu atau badan hukum tertentu. Perusahaan tidak menyediakan segala bentuk saran atau rekomendasi pendanaan terkait pilihan-pilihan dalam situs ini.

Isi dan materi yang tersedia pada situs KOMUNAL dimaksudkan untuk memberikan informasi dan tidak dianggap sebagai sebuah penawaran, permohonan, undangan, saran, maupun rekomendasi untuk menginvestasikan sekuritas, produk pasar modal, atau jasa keuangan lainya. Perusahaan dalam memberikan jasanya hanya terbatas pada fungsi administratif.

Pendanaan dan pinjaman yang ditempatkan di rekening KOMUNAL adalah tidak dan tidak akan dianggap sebagai simpanan yang diselenggarakan oleh Perusahaan seperti diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan tentang Perbankan di Indonesia. Perusahaan atau setiap Direktur, Pegawai, Karyawan, Wakil, Afiliasi, atau Agen-Agennya tidak memiliki tanggung jawab terkait dengan setiap gangguan atau masalah yang terjadi atau yang dianggap terjadi yang disebabkan oleh minimnya persiapan atau publikasi dari materi yang tercantum pada situs Perusahaan.